Lampung Raya

Rakerda IPHI Wilayah Lampung, Upaya Wujudkan Program Kerja dan Harlah ke – 33

BANDAR LAMPUNG ( Journal Sumatera ) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Wilayah Provinsi Lampung, Minggu (19/03/2023), menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah di RM Yu’ Sari, Jalan Pagaralam, Bandarlampung.

Rakerwil yang dibuka langsungboleh Ketua Wilayah IPHI, H. Tobroni Harun, ST, MM. Rakerwil ini dihadiri selain pengurus wilayah dan pengurus MTP IPHI, juga dihadiri pengurus cabang dari sejumlah kabupaten yang ada di Provinsi Lampung.
H. Tobroni Harun, ST, MM Mengatakan Rakerwil ini merupakan kewajiban setiap masa kepengurusan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Organisasi.
Dia mengharapkan dalamnrakerwil ini dibahas program kerja baik jangka pendek, menengah dan jangka panjang secara serius.
Dicontohkannya dalam waktu dekat ini akan adanya pemberangkatan calon jamaah haji dari Lampung. Untuk itu para pengurus Wilayah dan cabang IPHI Lampung harus melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan departemen agama di tingkatan provinsi dan kabupaten.
“Kesempatan musim haji tahu 1444 H/2023 ini harus kita manfaatkan dengan baik. IPHI harus berperan proses manasik calon jamaah haji. Dalam kesempatan manasik tersebut kita harus mensosialisasikan organisasi IPHI”, jelas Tobroni Harun.
“IPHI merupakan organisasi yang mampu memfasilitasi jemaah haji, terutama dalam memelihara dan menjaga nilai-nilai kemabruran haji yang memiliki peran penting dalam peningkatan kualitas iman, ilmu dan amal sholeh dengan meningkatnya kesalehan sosial di masyarakat,” paparnya.
H Tobroni menambahkan, IPHI Provinsi Lampung mempunyai peranan besar dalam pembangunan masyarakat dengan berkiprah dalam aktivitas sosial, keagamaan, ekonomi dan pendidikan sebagai wujud nyata dakwah.
Selain itu juga diharapkan, sejalan dengan peningkatan kualitas hidup masyarakat guna mencerdaskan masyarakat, meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan membantu percepatan pembangunan di Provinsi Lampung.
“Momentum ini, hendaknya menjadi evaluasi diri, sudah sejauh mana kita menjalankan dan melaksanakan program yang lebih baik dan mampu berkontribusi dalam pembangunan, saya percaya sekaligus menaruh harapan besar kepada IPHI Provinsi Lampung untuk menjadi pionir terhadap perubahan serta teladan dalam melakukan perubahan diri dari masyarakat ke arah yang lebih baik,” harapnya.
Rakerwil juga membahas inventarisir anggota pada setiap tingkatan dan pembuatan kartu anggota.
Selain Rakerwil dalam kesempatan ini juga dirayakan Milad IPHI ke 33. Acara Milad ini ditandai dengan pemotongan Nasi Tumpeng beserta para pengurus wilayah dan cabang dari sejumlah kabupaten. (*)

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.