Lampung Raya

Pastikan Natal Kondusif,Kapolres sambangi gereja di Mesuji

MESUJI – Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, CPHR beserta Jajaran melakukan pengecekan di Gereja Santo Andreas Yusuf dan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Kecamatan Simpang Pematang untuk memastikan keamanan dalam pelaksanaan Ibadah Malam Natal tahun 2023, Minggu Malam (24/12/2023).

Menurut Kapolres  pengecekan di dua Gereja yang ada di Desa Simpang Pematang Kabupaten Mesuji guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada Umat Kristiani yang sedang melaksanakan Ibadah Malam Natal. Dan kegiatan ini juga dalam rangka mengecek kesiapan para personil yang melaksanakan pengamanan disejumlah Gereja yang berada di wilayah Kabupaten Mesuji.

“kegiata ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada umat kritiani yang sedang melakukan ibadah, selain kepolisian kita juga di dukung oleh rekan-rekan TNI dan Pemkab Mesuji,”terang Alumni Akpol 2002 ini.

Usai melaksanakan pengecekan di Gereja, Kapolres beserta Jajaran melaksanakan pengecekan di 5 Titik Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yaitu di Pos Pengamanan di Perbatasan Kabupaten Tulang Bawang Barat dengan Kabupaten Mesuji, Pos Pelayanan di Simpang Pematang, Pos Pengamanan Pintu Exit Tol, Pos Pelayanan di Rest Area 234 dan Pos Pengamanan di Perbatasan Kabupaten Mesuji dengan Sumatera Selatan.

kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H.,S.I.K.,CPHR., didampingi Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara S.Pd, Danramil Simpang Pematang Mayor Inf. Sutoto, Kapolsek Simpang Pematang Kompol Muhpian Somad S.H,. Kabag Ops Polres Mesuji AKP Iwan Darmawan S.H,M.H., Kasat Lantas Iptu Asep Suhendi S.H,M.H., dan Kasat Intel Iptu Asiadi Wasito S.H,M.H.(a3/rls)

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.