Lampung Raya

Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Lamsel Resmi Dikukuhkan

LAMPUNG SELATAN (Journal sumatera) Kepengurusan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kabupaten Lampung Selatan resmi dikukuhkan dan terbentuk.

Pengukuhan sekaligus penyerahan SK kepengurusan berlangsung di Padepokan DPP LSM GMBI di Jawa Barat pada 21 Oktober 2023 dipimpin oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP GMBI Asep Rahmat, BA berlangsung khidmad.

Hadir dalam pengukuhan sekaligus penyerahan SK pengurus baru oleh Panglima DPP GMBI Yudi Tahyudin disaksikan langsung Ketua GMBI Wilayah Teritorial (Wilter) Provinsi Lampung Heri Prasojo, SH.

Adapun struktur kepengurusan GMBI Lampung Selatan sesuai nomor 053/SK-PLH/DPP/LSM GMBI/X/2023 yang dikukuhkan yakni PLH Ketua Distrik dijabat oleh Casmayanto yang sebelumnya sebagai Sekretaris Distrik GMBI Lamsel.

Sekretaris Distrik Dijabat Suherman yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Nonlitigasi dan Bendahara dijabat Prasetya, kemudian Nasrullah yang sebelumnya menjabat Panglima GMBI Lamsel kini menjabat Komandan Pasukan (DANPAS) yang memimpin 3 pasukan Matra.

Plh Ketua Distrik GMBI Lamsel Casmayanto mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada ketua Wilter GMBI Lampung Heri Prasojo, SH yang telah memberikan kepercayaan terhadap dirinya untuk memimpin GMBI Lampung Selatan kedepan.

Dimana kata pria yang sedang menempuh pendidikan S1 ini, pihaknya berharap dibawah kepemimpinan dirinya dapat melaksanakan program serta organisasi dengan baik. Hal itu tentunya tidak terlepas dukungan dan suport temen-temen GMBI Lampung Selatan.

“Alhamdulillah sejak tanggal 21 saya resmi dikukuhkan sebagai PLH Ketua Distrik GMBI Lamsel. Saya berharap dukungan semua pihak dan seluruh anggota GMBI Lampung Selatan,” ujar Casmayanto kepada media, Rabu 25/10/2023).

Dia menambahkan, pihaknya siap mengemban amanah yang diberikan dan siap bekerja sesuai aturan organisasi.

“Kami siap mengikuti Instruksi baik DPP GMBI maupun Ketua Wilter GMBI Lampung,” tutupnya.

Untuk diketahui adapun susunan Dewan Pimpinan Distrik Kabupaten Lampung Selatan LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) :
– Pelaksana Harian : Csamayanto
– Sekretaris : Suherman
– Bendahara : Prasetya
– Divisi Pengamanan : Syarifudin
– Divisi Komandan Pasukan : Nasrulloh
– Pansus : Sugianto (Kancil)
– Divisi Non Litigasi : Saptian (Bojes)
– Divisi Investigasi : Arliansah
– Divisi Ekonomi : Syahrul
– Staf Khusus Distrik I : Eva Kusnadi
– Staf Khusus Distrik II : Siharuddin
– Staf Khusus Distrik III : A. Marzuki
– Staf Khusus Distrik IV : Basnu Arifin.
(Kurdi)

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.