Politik

Lurah Beringin Raya Tempel Stiker Caleg DPR RI ke Rumah Warga

Bandar Lampung ( Journal Sumatera ) Lurah Beringan Raya Nur Arifin, Kecamatan Kemiling, Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung diduga turut mensosialisasikan pencalonan seorang anggota DPR RI di wilayah kerjanya.

Dia ikut menempelkan stiker seorang calon anggota DPR RI dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) inisial RH ke kaca-kaca rumah depan rumah warga dikawal petugas kelurahan berompi merah (linmas).

Dikonfirmasi via whatsapp, Minggu (30/4/2023), pukul 12.35 WIB, Nur Arifin belum merespon hingga berita ini diupload pada pukul 16.28 WIB. Ditelepon, sang lurah juga tak mengangkat dan membalas telepon.  (kutipan media heloindonesia.com)

Sebelumnya, Komisi I DPRD Bandarlampung telah mengingatkan para pegawai aparatur sipil negara (ASN) di tingkat kelurahan yang diketahui terlibat dalam politik atau sosialisasi bakal calon legislatif.

Ketua Komisi I DPRD Bandarlampung Sidik Efendi menegaskan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkot Bandarlampung untuk menjaga netralitas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Menurut dia, ASN sangat rentan dipengaruhi oleh penguasa untuk berpihak kepada salah satu calon anggota legislatif. Selain itu, dirinya menghimbau kepada RT, Kaling dan Linmas untuk tidak ikut mengkampanyekan salah satu caleg.

Seyogyanya linmas, RT dan Kaling seharusnya menjadi pengayom dan pelayan publik. Bukan ikut membantu mensosialisasikan salah satu calon. Karena para apartur ini dibiayai oleh anggaran APBD Kota Bandarlampung, katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan menggunakan haknya sebagai anggota DPRD Lampung untuk memanggil Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana sebagai pembina politik Bandarlampung. Jangan tebang pilih, ujarnya. (Copas heloindonesia.com)

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.