HeadlineLainnyaLampung Raya

Shokaido Lampura Manfaatkan Momen Ramadhan Dengan Berbagi Takjil

Laporan : Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA – Momen bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah dimanfaatkan Shokaido Lampung Utara bersama karateka dan srikandinya untuk berbagi dengan sesama. Ratusan paket takjil disiapkan dan dibagikan secara gratis yang kegiatannya dipusatkan di seputaran Jalan Jenderal Sudirman seputaran Ramayana Kotabumi, Rabu, (19/04) petang.

Pemegang mandat sementara, Letda. Inf. Abdul Rozak yang juga Ketua Sabuk Hitam mewakili Ketua Pengurus Cabang sementara, Kasiem mengatakan pihaknya bersama karateka lainnya menyiapkan 200 paket takjil dan memilih lokasi di depan Ramayana Kotabumi. Kegiatan Ramadhan berkah ini juga sebagai ajang pembelajaran bagi karateka Shokaido Lampura untuk peka terhadap lingkungan, berbagi dengan sesama saudara.

“Dalam bulan yang penuh barokah ini, kami Shokaido Lampung Utara menyiapkan 200 paket takjil yang dibagikan kepada pengendara yang melintas. Tujuan dari kegiatan ini, selain berbagi dan berlomba-lomba mendapatkan pahala dan keberkahan, kita juga mengajarkan kepada seluruh anak didik, karateka maupun Srikandi Shokaido untuk belajar peka dan menumbuhkan rasa empati dan kepedulian terhadap lingkungan dan sesama umat,” jelas Sensei Abdul Rozak.

Sementara itu, Perwakilan Srikandi Shokaido Lampura, Nada Nabila mengungkapkan kegembiraannya bisa berbuat kebaikan dan mampu berbagi dengan sesama umat muslim yang tengah berpuasa. Dirinya berharap kegiatan hari ini dapat dipetik menjadi pembelajaran dimana seorang karateka dituntut berintegritas dan memiliki kepekaan terhadap lingkungan serta menumbuhkan sifat empati terhadap sesama.

“Alhamdulillah kita semua yang ada disini merasa sangat senang, bisa berbagi dengan yang lain. Dan kami berharap dengan hadirnya Shokaido di Lampung Utara, dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang berintegritas tinggi dan berprestasi sejak usia dini,” tandasnya.##

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.