Lampung Raya

Tidak Berdasar, Untuk Kedua kalinya Kapolres Mesuji ingatkan Buay Merucung Kosongkan lahan SIP

Mesuji-Untuk kedua kalinya, setelah sebelumya pada (27/02/24) Polres Mesuji melakukan himbauan yang pertama kalinya kepada warga yang mendiami lahan HGU milik PT Sinar Indah Perkas(SIP)Polres mesuji kembali menghimbau masyarakat agar segera mongosongkan lahan milik perusahaan.

Pada hibauan secara persuasif kedua kalinya tersebut,Kapolres Mesuji, AKBP Ade Hermanto,S.IK.SH,CPHR di dampingi Pejabat Utama(PJU) Polres Mesuji dan  beberapa anggota Koramil Simpang Pematang,serta  Kepala Desa Talang Batu,Kecamatan Mesuji Timur,selasa(05/03/24).

Dalam himbauanya,Kapolres Mesuji di hadapan perwakilan masyarakat Buay Merucung,agar  Tokoh dan Masyarakat Adat Buay Mencurung untuk segera membongkar dan mengosongkan areal  areal HGU PT. SIP Desa Talang Batu,hal ini karena,hingga saat ini lahan yang klaim oleh masyarakat buay merucung, karena hingga saat ini lahan.yang di klaim buay merucung tersebut  masih sah menjadi hak pengeelolaanya milik  perusahaan PT Sinar Indah Perkasa(SIP) berdasarkan Hak Guna Usaha(HGU) yang di miliki perusahaan.

“hingga saat ini lokasi yang diklaim buay merucung secara sah masih menjadi hak perusahaan berdasarkan HGU, dan jika buay merucung merasa memiliki hak atas lahan tersebut silahkan gunakan jalur hukum, namun karena saat ini belum memiliki kekuatan hukum maka kami minta masyarakat Buay Merucung mengosongkan lokasi dan membongkar tenda-tenda yang di buat tersebut,,”Terang Kapolres Mesuji di hadapan perwakilan Masyarakat Buay Merucung.

Ditempat yang sama, salah satu tokoh buay merucung Saidi, bersikukuh akan tetap bertahan di lokasi dan akan memperjuangkan hak mereka,”<span;><span;>Kami tetap akan bertahan dilokasi ini sampai kapan pun karena kami memperjuangkan hak kami, apapun yang terjadi kami akan tetap disini,”kata Saidi. (a3)

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.