Lampung Raya

Berhasil tangkap pembunuh Siswi SMK,Kadisdik Lampung Apresiasi Kinerja Satreskrim Polres Mesuji

Mesuji-Tertangkapnya Satu orang tersangka pembunuh AL(16) siswi Sekolah Menengah Kejuruan(SMK)1 Tanjung Raya Kabupaten Mesuji oleh Satuan Reserse dan Kriminal(Satreskrim) Polres Mesuji di mendapat apresiasi dari Dunia pendidikan provinsi Lampung.

Seperti di ungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Dr.Sulpakar,MM,dikatakan mantan penjabat Bupati Mesuji ini,pihaknya ngucapkan terimakasih dan memberikan apresisasi atas kinerja Polres Mesuji yang berhasil mengukap dan mena gkap pelaku pembunuhan siswi SMK tanjung Raya.

“Alhamdulillah polisi sudah mampu mengungkap kasus ini secara terang benderang, saya selaku kepala Dinas Dikbud Prov Lampung, sangat mengapresiasi atas tertangkapnya pelaku, dan mengucapkan terimaksih atas kerja keras polisi dg begitu cermat, teliti dan  sangat hati2, dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas, sehingga membuahkan hasil yg sangat membuat semua pihak bangga,”terang Sulpakar kepada wartawan melalui pesan Applikasi,selasa(02/07/24).

Diketahui,melalui pers Rilis Humas Polda Lampung, polisi dalam menguak kasus pembunuhan pemerkosaan AL seorang siswi SMK Negeri 1 Tanjung Raya,  Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung akhirnya membuahkan hasil. Satu pelaku akhirnya tertangkap.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik mengatakan pelaku berinisial H berhasil ditangkap tim gabungan dari Polres Mesuji, Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung dan Polres Musi Banyuasin, Polda Sumatera Selatan pada Senin (1/7/2024) dinihari pukul 02.00 WIB.

“Alhamdulillah upaya penyelidikan yang dilakukan Polres Mesuji dan Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung dengan tim khusus yang dibentuk akhirnya menangkap pria berinisial H yang diduga sebagai pelaku pembunuhan AL,”katanya, Senin (1/7/2024).

Umi menyebutkan pelaku ditangkap di Desa Beruge, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan.

“Proses penyelidikan akhirnya berhasil mengidentifikasi pelaku yang sebelumnya terekam kamera CCTV. Pelaku ditangkap dipersembunyiannya di Desa Beruge, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan,”ungkap Umi.

Saat ini pelaku masih dilakukan pemeriksaan di Mapolres Mesuji,”Masih dilakukan pemeriksaan di Polres Mesuji, bersamaan dengan penangkapan ini kami juga mengamankan barang bukti berupa senjata tajam pisau yang digunakan oleh pelaku untuk membunuh AL,”tandasnya.

Peristiwa ditemukannya jasad AL terjadi pada 28 Mei 2024 lalu didalam parit kebun karet Desa Margo Mulyo, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung pada pukul 16.30 WIB. Dia ditemukan tanpa mengenakan celana dan hanya mengenakan pakaian sekolahnya.

Pada tubuhnya, polisi menemukan banyak luka tusukan dan sayatan hingga sejumlah luka lebam lainnya.(a3)

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.