Lampung Raya

Ungguli Bandar Lampung, Mesuji raih penghargaan dari Kemendagri

Mesuji-Pemerintah Kabupaten Mesuji berhasil menggungguli kota Bandar Lampung berdasarkan hasil Penilaian Penyelengara Pemerintah Daerah(PPD) Kementrian Dalam Negri(kemendagri) dengan skor 2.63  Kategori sedang,lebih unggul tipis dari Kota Bandar Lampung mendapatkan poin 2.61 point.

Atas capaian tersebut, kabupaten Mesuji mendapat Piagam Penghargaan dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia yang diserahkan oleh mentri Dalam Negri Muhammad Tito Karnavian kepada Kabupaten Mesuji melalui pemerintah  Provinsi Lampung.

“Penghargaan ini diberikan Berdasarkan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Secara Nasional Tahun 2022 Berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota Tahun 2021,”terang Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar, melalui Kepala Penyiaran Pinformasi Publik(PIP) Kominfo Kabupaten Mesuji Hendra Kurniawan, Rabu(06/09/23).

Penyusunan dan laporan ini tambah Hendra,di lakukan setiap satu tahun anggaran dan dipaparkan langsung di Kementerian Dalam Negeri. laporan tersebut  terkait capaian kinerja, serta inovasi dan program kerja yang di laksanakan oleh pelerintah Provinsi Lampung, Bupati dan Walikota di Seluruh Indonesia. Penyerahan laporan di berikan tanggal 31 Maret  anggaran berjalan.

“Di Provinsi Lampung ada Sembilan Kabupaten Kota yang mendapatkan Piagam Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri salah satu nya kabupaten Mesuji,”tambahnya.(a3)

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.